Saham UNIteMARE Man Utd anjlok ke rekor terendah karena nilai klub turun lebih dari £1,3 Miliar menjelang jendela transfer. Nilai MANCHESTER UNITED telah turun mengejutkan sebesar £1,3 MILYAR setelah saham jatuh ke rekor terendah pada hari Senin.

Pada penutupan 13 Juni, saham Setan Merah diperdagangkan pada $11,07, dibandingkan dengan $15,66 hanya 12 bulan sebelumnya.

The Glazers have been criticised for their ownership of Manchester United - with the share price falling again on Monday

Keluarga Glazer telah dikritik karena kepemilikan mereka atas Manchester United – dengan harga saham jatuh lagi pada hari Senin. Dan sahamnya telah mencapai $ 20,74 September lalu ketika tim memulai dengan awal yang baik di awal musim dan Cristiano Ronaldo kembali ke Old Trafford.

Tren yang mengkhawatirkan membuat harga saham United turun 21 persen sejak Glazer mengambil alih 16 tahun lalu.

Saham UNIteMARE Man Utd anjlok ke rekor terendah karena nilai klub turun lebih dari £1,3 Miliar menjelang jendela transfer – Menurut Manchester Evening News, jatuhnya harga saham dapat menurunkan kekhawatiran ekonomi di pasar serta persiapan untuk merombak skuad dan meregenerasi stadion.

Kembali pada bulan Mei, telah dikonfirmasi bahwa utang United telah meningkat hampir 12 persen selama setahun terakhir.

Angka keseluruhan sekarang berdiri di £ 495,7 juta.

Namun, terlepas dari posisi keuangan klub yang sulit, dividen masih diambil oleh keluarga Glazer.

Keenam anggota keluarga menerima dividen pada bulan Januari dan Juni setiap tahun.

Angsuran berikutnya akan dibayarkan kepada pemilik United yang tidak populer pada 24 Juni.

Pada bulan Januari, pembayaran dividen kepada pemegang saham berjumlah hampir £11m.

Di lapangan, United mengalami pukulan kompetitif dan finansial musim lalu ketika mereka gagal lolos ke Liga Champions.

Di bawah bos sementara Ralf Rangnick, mereka hanya bisa menempati posisi keenam di Liga Premier, yang berarti mereka akan bermain di Liga Eropa 2022-23.

Pelatih kepala baru Erik ten Hag berharap untuk menyegarkan skuad musim panas ini – dengan sejumlah pemain pergi dengan status bebas transfer termasuk Paul Pogba, Edinson Cavani, Juan Mata, Jesse Lingard dan Nemanja Matic.

Dalam hal kedatangan, mereka telah dikaitkan dengan kepindahan gelandang Barcelona Frenkie de Jong dan pemain sayap Ajax Antony.

Saham UNIteMARE Man Utd anjlok ke rekor terendah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.